Yulia Cahya Blog

NICE TO BE IMPORTANT, BUT MORE IMPORTANT TO BE NICE

MAHLIGAI YANG TERTUNDA

Gambaran dari cerita pendek tentang cerpen cinta ini sedikit mengharukan, karena tak akan disangka kejadian seperti ini bisa terjadi, saya pribadi juga sedikit terharu setelah baca cerpen yang berisikan kata mutiara cinta. Jika sobat penasaran akan cerpen cinta ini..


Anis menuntut maz chiepto untuk memberikan kepastian status hubungannya yang sudah setahun lebih mereka lalui tanpa kejelasan, mereka sangat dekat layaknya sepasang kekasih, tapi maz chiepto sebagai seorang cowok belum bisa berkomitmen dengan status hubungannya ini.

“Bukan cuma kamu aja yang capek, Niss… aku juga capek dengan perasaanku ini, aku ga’ mau seperti ini, aku sayang sama kamu…. tapi, aku takut kamu nyakitin aku!!”
“maz chiepto, kenapa kamu slalu berfikir kalau aku akan nyakitin kamu…sedetikpun ga’ pernah terlintas di pikiranku niat untuk nyakitin hati kamu, aku sayang… aku cinta sama kamu, maz chiepto!! “
“Kata ‘sayang’ dan ‘cinta’ sangat mudah untuk diucapkan, aku butuh lebih dari itu, niss…!!”
“Tolong jelasin sama aku, maz chiepto!! rasa sayang yang seperti apa yang kamu butuhin… rasa cinta yang gimana yang kamu inginkan dari aku…. Jelasin sama aku, biar aku tahu seberapa pantaskah rasa sayang dan cinta aku ini buat kamu!!
“Hanya waktu yang bisa ngejelasin semua itu, niss…!!”
“Setahun lebih aku bertahan dengan semua ini…berharap cintaku terakui olehmu, maz chiepto!!”
“Setahun masih terlalu singkat buat aku untuk bisa yakin memiliki cintamu… karena aku sudah pernah melewati waktu 7 tahun hanya untuk bisa mengerti sebuah arti cinta dari orang yang sangat aku cintai dulu… dan kamu tahu, nisss?...dia pergi ninggalin aku, dan menyisahkan keeping-keping kehancuran dihatiku!!” tak terasa air mata maz chiepto menetes… itulah yang biasa terjadi pada maz chiepto
, jika mengingat masa lalunya dengan sang mantan, air matanya menjadi saksi kepedihan hatinya.  

 Anis gadis yang manis itu tertegun, sangat mengerti kepedihan masa lalu yang di alami maz chiepto, tapi hatinya sendiri sudah tak sanggup lagi menahan rintihan ketidakpastian dari kisah ini… “maz chiepto… jangan bayang-bayangin aku dengan masa lalumu, aku punya hati dan cinta yang berbeda buat kamu!! kalau kamu masih enggan melepas masa lalumu, biarkan aku yang pergi!!!”
Anis memutuskan untuk pergi dari kehidupan maz chiepto… “Nisssssssssss…!!” maz chiepto berhasil menahan anis, karena tiba-tiba teringat pesan Anis "maz...jika hatiku sedang sedih dan ingin jauh dari maz, tolong kejarlah aku"..
tiba-tiba... “Cukup maz chiepto, lepasin aku..!!” Anis berkata dengan nada yang ketus,,
maz chiepto berusaha memohon, “Niss… tolong jangan tinggalin aku, aku hanya butuh waktu untuk semua ini!!”.  Anis gadis yang keras hati ini, mempertegas kata-katanya... “Mungkin ini yang pertama, atau mungkin akan menjadi yang terakhir buat kita… biarkan aku pergi sekarang, kamu bisa miliki hatiku jika kamu mau, jika kenangan dapat melupakan cinta sejatimu, kembalilah pada masa lalumu!!!” dan akhirnya Anis pergi meninggalkan maz chiepto yang masih tertegun memikirkan kata-kata Anis yang terucap dengan nada penuh kecewa dan rasa kesal…
maz chiepto masih belum beranjak dari duduknya itu, ia merenungi setiap detail kejadian dan kenangan yang terjadi dalam hidupnya… “Ya Allah… kenapa kisah cintaku ribet seperti ini??”
maz chiepto terngiang kata-kata yang terucap dari bibir mungil Anis “....jika kenangan dapat melupakan cinta sejatimu, kembalilah pada masa lalumu!!”.
sambil mengerutkan dahinya maz chiepto berfikir : “Apa mungkin aku bisa melupakan masa laluku sementara dia kembali datang kepadaku?”. Ya mantan kekasihnya, Valen kembali hadir dalam kehidupan maz chiepto… Valen kembali dengan membawa setumpuk penyesalan karena telah meninggalkan maz chiepto..
Dalam hatinya yang lagi galau maz chiepto kembali teringat permintaan maaf valen  “““maz.. ma’afin aku yang udah ngecewain kamu, aku beneran nyesel uda ninggalin kamu!!” Valen memohon dengan linangan air mata, “Maz .. ma’afin aku uda ngecewain kamu, aku beneran nyesel uda ninggalin kamu!!” 
Dengan nada suara yang pelan Maz chiep menjawab permohonan Valen :  “Kalau kamu cuma mengharap kata ma’af dariku, kamu uda dapetin itu karena aku uda dari dulu ma’afin kamu.…!!” Tegasnya..

“Makasi Maz… kamu uda ma’afin aku, aku semakin sadar kalau aku bener-benar uda jadi cewek terbodoh yang telah ngelepasin cowok sebaik kamu, aku harap kamu masih mau nerima aku lagi, kita bisa ngelanjutin mimpi-mimpi kita yang tertunda Maz…!!” 
 
Maz chiepto semakin bingung dengan perasaanya, di satu sisi ia merasa telah menemukan cintanya bersama Anis, tapi dalam bayangannya selalu takut untuk memiliki hati Anis, dia takut suatu saat Anis meninggalkannya karena buatnya dia adalah sosok yang sangat sempurna dan saat ini masih banyak cowok-cowok keren yang berusaha mengejar cinta Anis, memang selama setahun ini Anis masih bertahan mencintainya dan mengacuhkan tawaran2 cinta dari cowok2 itu, tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi setelah itu.  
Di lain sisi, Maz chiepto juga masih memikirkan  Valen, kehadirannya semakin membuat gamang hatinya. Jujur, slama ini sang Valen masih terpatri dalam hatinya, meskipun dia telah menyakiti hatinya tapi Maz chiepto masih selalu mengharapkan kedatangannya untuk meminta penjelasan kenapa Valen meninggalkan dia. Kedatangannya telah menjelaskan mengapa Valen meninggalkannya, ternyata apa yang dulu pernah dialami Valen merasa kurang diperhatikan, Valen beranggapan maz chiepto terlalu cuek dan selalu mementingkan diri sendiri, Valen merasa di duakan apalagi kalau maz chiepto lagi sibuk dan asyik dengan pekerjaannya,, seolah-olah kehadirannya tidak dianggap. saat itulah Valen teringat dengan mantannya waktu SMP yang penuh perhatian dan penyayang, Rupanya cinta lama Valen Kembali bersemi kembali, sehingga waktu itu Valen Terpaksa Meninggalkan Maz Chiepto yang punya sifat cuex, dingin dan tiada perhatiaan, Hingga suatu hari ada kejadian di luar dugaan Valen, karena itu Valen ingin kembali, berharap Maz chiepto mau merajut kembali kisah mereka.
Maz chiepto merana memikirkan cintanya, haruskah ia memilih Anis dengan bayang-bayang kesempurnaannya dan harus menguatkan hatinya untuk siap melihat begitu banyak cowok yang akan memuja kekasihnya itu , atau Maz chiepto harus memilih kembali kepada Valen yang pernah menyakitinya tapi masih tulus mencintainya???.... $$$$$$ continue  $$$$$
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori cerpenku dengan judul MAHLIGAI YANG TERTUNDA. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://yuliacahya2012.blogspot.com/2012/11/mahligai-yang-tertunda.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "MAHLIGAI YANG TERTUNDA"

Post a Comment